Minggu, 13 Mei 2012

persipura 0-1 persija

Persija Jakarta meraih hasil bagus dalam lawatannya ke Papua setelah memaksa Persipura Jayapura menelan kekalahan pertama di Stadion Mandala dengan skor 1-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/12, Minggu (13/5).

Tambahan tiga angka dalam laga tandangnya membuat Persija kembali mengambil posisi tiga klasemen usai mengumpulkan nilai 41 dari 24 laga yang dijalani. Tim Macan Kemayoran menggeser Persela Lamongan dengan keunggulan dua poin.


 Sedangkan kekalahan membuat ambisi Persipura untuk terus menempel Sriwijaya FC di puncak klasemen sementara menemui kegagalan. Tim Mutiara Hitam yang berada di peringkat kedua dengan nilai 48 terpaut tiga poin dari Laskar Wong Kito.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, Persipura memperagakan permainan agresif demi mendapatkan poin penuh. Serangan tuan rumah terus menekan pertahanan Persija yang hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Sejumlah peluang diperoleh melalui Zah Rahan dan Alberto 'Beto' Goncalvez, namun tidak membuahkan hasil maksimal untuk dikonversi menjadi gol.

Keasyikan menyerang, pertahanan Persipura lengah. Melalui serangan balik cepat, Persija berhasil unggul pada menit ke-35 lewat gol yang dilesakkan Rahmat Affandi untuk menaklukkan Yoo Jae Hoon.

Persipura meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Sedangkan Persija tetap disiplin menerapkan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Demi menambah daya gedor, pelatih Jacksen F Tiago memasukkan Choi Dong Soo dan Lukas Mandowen. Kehadiran dua striker ini membuat serangan Persipura makin gencar di pertahanan tim tamu.

Kendati mengurung areal pertahanan Persija, para pemain tuan rumah tidak berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol, sehingga skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar