Sabtu, 14 April 2012

Gol BP membawa PERSIJA raih 3 poin

 Gol tunggal Bambang Pamungkas atau yang akrab dipanggil Bepe membawa Persija Jakarta meraih tiga poin setelah mengalahkan PSMS Medan, 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu.

Dengan kemenangan ini anak asuh Iwan Setiawan ini merangsek keposisi empat klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 dengan 30 poin. Sebelumnya tim asal ibukota itu terpaki diposisi enam.

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran sejak awal babak pertama langsung menunjukkan kemampuannya. Apalagi pada pertandingan ini adalah debut bagi pemain depan asal Korea yang baru saja direkrut yaitu Jeong Kwang Sik.

Duet bersama ikon Persija, Bambang Pamungkas beberapa peluang langsung bisa diraih. Hanya saja upaya yang dilakukan belum mengarah ke gawang tim yang berjuluk Ayam Kinantan itu.

PSMS Medan yang datang ke Jakarta dengan suporter fanatiknya itu juga tidak tinggal diam. Meski sebagai tim tamu anak asuh Suharto itu juga memberikan tekanan yang tidak kalah sengitnya ke gawang Andritany Ardiyasa.

Upaya untuk menciptakan gol terus dilakukan oleh kedua tim. Secara bergantian kedua tim terus memberikan tekanan yang mengarah gawang. Hanya saja hingga babak pertama usai tidak ada satupun gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua Persija langsung menggebrak. Apalagi dukungan dari ribuan suporter fanatiknya yaitu Jak Mania terus menggema. Hasilnya Bambang Pamungkas mampu memecahkan kebuntuan pada menit 46 sehingga membuat kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Gol ini tercipta setelah meneruskan umpan dari Hasim Kipuw. Bambang Pamungkas yang berada di kotak pinalti langsung menyambar bola dan tak mampu dibendung oleh penjaga gawang PSMS, Edi Kurnia.

Unggul 1-0 tidak membuat Persija mengendurkan serangan. Gempuran demi gempuran terus dilakukan. Begitu juga dengan PSMS. Lewat serangan balik yang cepat beberapa kali mengancam gawang tim Macan Kemayoran.

Upaya menambah gol bagi Persija maupun menyamakan kedudukan gagal terjadi karena babak kedua telah usai. Dengan hasil ini Persija naik keposisi empat klasemen ISL dengan 30 poin sedangkan PSMS turun satu peringkat ke posisi 12 dengan 22 poin.

Diakhir babak kedua diwarnai kejadian yang cukup menghebohkan setelah penjaga gawang PSMS Medan, Edi Kurnia pingsan sekitar tiga menit setelah bertabrakan dengan striker baru Persija, Jeong Kwang Sik.

Susunan pemain Persija : Andritany Ardiyasa (pg), Ismed Sofyan, Fabiao Beltrame, Preciuos, Hasim Kipuw, Amarzukih, Leo Saputra, Ramdani Lestaluhu, Robertino Pugliara, Bambang Pamungkas dan Jeong Kwang Sik.

Adapun susunan pemain PSMS : Edi Kurnia (pg), Sasa Zecevic, Ledi Utomo, Denny Rumba/Zulkarnaen, Rahmad, Anton Samba, Zainal Anwar, Ramadhan Saputra, Nasja Ceh, Osas Saha dan Arie Supriyatna/Nico Malau. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar